All for Joomla The Word of Web Design

MILAD YPH, BAGJA BABAGI WUJUDKAN BAKTI UNTUK NEGERI

Dalam peringatan milad YPH pada bulan oktober lalu, sebagai lembaga pengumpul zakat YPH, Parisada Peduli Umat (P2U), dengan salah satu divisinya yaitu Bagja Babagi  melaksanakan kegiatan pasar sembako murah. Kegiatan yang diberi nama Bakti Sosial – Bakti Untuk Negeri dilaksanakan di Lapangan Gasibu Mini, Antapani. Bakti Untuk Negeri ini merupakan salah satu kegiatan nyata YPH terhadap masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberdayakan masyarakat agar menjadi lebih baik, baik di bidang pendidikan (Bagja Sekolah), bidang usaha (Bagja Usaha), bidang kemanusiaan (Bagja Babagi), bidang kesehatan (Bagja Waluya) yang semuanya itu ditampung atau disalurkan dari kegiatan amal zakat infaq shadaqah (Bagja akhirat) dari P2U.

Kegiatan tersebut diisi oleh semua divisi yang di kenal di YPH dengan sebutan lima bagja dari P2U. Dalam kesempatan itu, Bagja Babagi mengadakan kegiatan pasar sembako murah. Harapannya, beban masyarakat dapat terbantu menjadi lebih ringan dalam membeli kebutuhan pokok. Bantuan ini tentunya diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Sebelumnya, Bagja Babagi bekerjasama dengan RT/RW setempat untuk mendata masyarakat yang kurang mampu. Tak lepas dari itu, tim Bagja Babagi pun mensurvei kembali keadaan masyarakat tersebut, kemudian membagikan kupon sembako murah langsung kepada masyarakat yang memang tepat.

Selain kegiatan sembako murah, masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan secara eventual dari Bagja Babagi ini selanjutnya. Kegiatan tersebut di antaranya adalah :

  1. Tebar kalender.
  2. Sahur on the road.
  3. Takjil on the road.
  4. Paket lebaran.
  5. Paket yatim piatu.
  6. Paket ketupat lebaran.

Dalam teknis pelaksanaan kegiatan tersebut, P2U juga tidak lepas dari bantuan atau peran masyarakat lainnya yang membantu menjadi donatur. Sebagai donatur, mereka sudah berperan membantu mensejahterakan masyarakat yang memang membutuhkan terlepas dari berapapun nominal yang diberikan karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

%d blogger menyukai ini: