All for Joomla The Word of Web Design

SILATURAHIM P2U DENGAN FOZ WILAYAH JAWA BARAT DAN BERBAGAI LAZ LAINNYA

P2U, yang diwakili oleh Bapak Hardoyo selaku Ketua,  menghadiri undangan silaturahim yang digelar oleh Forum Zakat (FOZ) wilayah Provinsi Jawa Barat pada hari Senin, 15 Januari lalu. Selain P2U, acara yang bertempat di Kopi Bray, Jalan Taga Bodas 51 ini, juga dihadiri oleh perwakilan dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) lainnya.  Pertemuan tersebut, dipimpin langsung oleh Bapak Nur Efendi sebagai Ketua Umum FOZ.

Di tengah perwakilan berbagai LAZ, Bapak Nur Efendi menyampaikan beberapa hal, salah satunya pembahasan menjelang Musyawarah Nasional (Munas) FOZ yang rencananya akan digelar 3 Februari mendatang di Lombok. Peserta Munas nantinya adalah semua lembaga zakat yang bernaung di bawah FOZ. Selain pembahasan tersebut, forum silaturahim ini diisi dengan sharing pengalaman dari berbagai LAZ se-Jawa Barat mengenai hal-hal terkait legalitas, aturan-aturan tentang lembaga zakat yang profesional, serta tips-tips pengelolaan program.

Kegiatan silaturahim P2U dengan FOZ wilayah jawa barat dan berbagai laz lainnya, yang digelar hangat dan kekeluargaan tersebut berjalan lancar. Sebagai program yang telah menjadi agenda rutin FOZ, Kegiatan pertemuan bersama LAZ se-Jawa Barat ini bertujuan untuk menjalin silaturahim bagi sesama pengelola dan penggiat zakat yang ada di Provinsi Jawa Barat, menjadikan LAZ-LAZ yang ada saling bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan umat berbasis Zakat, serta melakukan koordinasi antar LAZ.

Hal tersebut menjadi penting, mengingat bahwa tugas menjadi amil zakat tidak hanya sekedar menyampaikan amanah dari para donatur, tetapi merupakan amanah dari Allah SWT yang harus dipertanggungjawabkan.

Bagi P2U sendiri, silaturahim P2U dengan FOZ ini sangat bermanfaat. Selain mendapatkan sharing dari pengalaman LAZ yang lainnya, juga untuk memahami kembali bagaimana pengelolaan amil zakat yang ideal dalam lingkup organisasi LAZ sesuai dengan perkembangan. Sehingga dapat cepat menciptakan kebijakan yang sinergi dengan perkembangan tersebut.

 

 

%d blogger menyukai ini: